Jumat, 29 September 2023 bertempat di RSU Kota Tarakan diadakan Launching Ruang Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di Rumahh Sakit dan Portal QR BPJS Kesehatan RSU Kota Tarakan.
Hadir pada acara tersebut Wali Kota Tarakan sekaligus meresmikan Ruang Pelayanan informasi yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.
Kepala BPJS cabang Tarakan, dr. Asnila Dewi Harahap, dalam sambutan menyatakan bahwa Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehata Nasional (JKN), BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS). Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.
Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan. Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan. POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat. “POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan





